Monday, February 13, 2017

Cara Kerja Proyektil Peluru

agan agan pernah kan liat film tembak tembakan di Tv atau bioskop. dimana peluru meledak ledak dengan selongsong kuningan yang berjatuhan di lantai dengan masih disertai kepulan asap..... !! weih tentu saja bagus dalam bingkaian holliwood atau film action lainnya. . . 



nah biar gak hanya tau letusan dan dor dorannya saja, ada baiknya agan juga belajar cara kerjanya peluru juga. jangan kayak wahabi yang bisanya hanya adu domba timur tengah, dan membuat kerusakan di negara-negara damai. amit amit deh kalau virus kebencian wahabi akhirnya masuk dimari  (baca Indonesia). cukup di SAWDI saja mereka berkembang biak. disana ngapa ngapain gak bisa lho. . .liat saja di inet dan yang lain. pernahkah negara itu menang dalam lomba SCIENCE, Fisika Matimatika, dan ilmu ilmu alam gak berkembang disana, karena selalu mendapat stigma SIRIK dan BID'AH agar para WAHABI bisa pintar dalam kebodohan mereka. kagak ada deh disana dokter yang hebat penemuan penemuan fenomenal, yang cuman BID'AH dan Syirik yang akibatnya warganya sendiri akhirnya tidak kenal dengan SEJARAHnya. . .

jangan sampai dong, indonesia seperti mereka. . .

wah cukup deh tentang mereka. mari lanjut ke point utama. . tarik mang

Cara Kerja dan Bagian-bagian dari Peluru
 
Mata Dajjal DI SAUDI ARabia


Bagian Peluru. Proyektil peluru, mata peluru atau anak peluru (Peluru atau pelor dari bahasa Portugis: pelouro atau pellouro) adalahproyektil padat yang ditembakkan dari senjata api atau senapan angin, yang terbuat dari logam, umumnya dari timbal. Sebuah proyektil peluru merusak target dengan cara menembusnya dengan energi kinetik yang dihasilkan oleh kecepatannya yang sangat tinggi. Dalam konteks modern, sebuah proyektil peluru bersama dengan selongsong, bubuk mesiu, Rim, dan primermerupakan bagian dari amunisi.

Cara Kerja Peluru. Cara kerja saat ditembakkan adalah dengan mendorong proyektil peluru dengan energi kinetikyang dihasilkan ledakan propelan, yang biasanya adalah bubuk mesiu. Bahan peledak ini dinyalakan oleh detonator kecil yang disebut primer.



Gambar diatas
1.Projektil(Projectile)
2.Selongsong(Cartridge)
3.Gunpowder(mesiu)
4.Rim(??? Rim juga Einstin!!)
5.Primer/Blasting cap(sama juga)


Cara kerjanya adalah
1. Trigger ditarik Hammer senjata memukul Primer
2.Primer beraksi menghasilkan suatu percikan
3. percikan meledakan mesiu di dalem selongsong

4. Kekuatan dari ledakan mesiu melontar projektil keluar senjata



gambar isinya biar lebih jelas













gambar 1 :menjelaskan mana primer mana rim
gambar 2 : contoh selongsong kosong
gambar 3 :Amunisi Umum dari kiri ke kanan22 LR, .22 WMR,5.7×28mm, .25 ACP, 7.62×25mm Tokarev,.32 ACP, .380 ACP, 9×19mm Parabellum,.357 SIG, .40 S&W, .45 GAP, .45 ACP, .38 Special, .357 Magnum, .45 Colt
gambar 4 :Proses Ejection peluru
Funny Story 

No comments:

Post a Comment