Wednesday, February 3, 2016

Bisakah Ahli Sunnah Berdamai Dengan Wahabi?

pertanyaan ini juga sering terbesersit dalam kepala saya! melihat semakin tajamnya baik di medsos atau pengajian pengajian yang sering kali saya dengar melalui radio dan televisi.

apakah mungkin ??


penulis sendiri sebenarnya apatis dengan percebatan perdebatan yang sepertinya hanya akan membuang buang waktu saja kalau dilayani. sama saja dengan anjing yang mengejar ekornya? menurut penulis.

namun yang terjadi dan ini juga yang membuat saya memerahkan kuping, saat :mereka menghukumi saya dan beberapa teman sepaham saya dengan hukum KAFIR dan HALAL darahnya!.

saya jadi berpikir betapa bahaya nya ajaran ini kalau dibiarkan lalu saya memangdang ke negara negara timur tengah yang islam berasal dari sana dan sekarang kacau balau karena ketidak sepahaman ini.

golongan satu dengan golongan lainnya saling membunuh dengan diawali ''takbir'' saling takbir dan merasa benarlah menurut pendapat penulis. padahal tetangganya sendiri yaitu palestina harus kelimpungan di hajar ZIONIS. lha ini sesama muslim saling serang dan bunuh bunuhan. dimanakah letak kesalahannya. . . .

kalau sudah salah satu dari mereka membuat keputusan hukum dari sisi pandang mereka sendiri maka yang terjadi suatu kekacauan yang tidak berujung pangkal jadinya.

apakah bisa damai dengan mereka, tentu jalan damai itu ada.

bagaimanakah...????

hentikan untuk menghalalkan darah sesamanya, karena dua duanya juga memiliki HUJJAH dan pandangan masing masing. apapun agamanya yang pending jangan klaim saling benar dan mereka salah. . . adalah jalan keluarnya.

hargai kemanusiannya, bagaimanapun mereka manusia masak nyawa mereka lebih berharga daripada nyawa KUDA.......!!!!

No comments:

Post a Comment